You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cibodas

Kec. Kutawaringin, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI WEB DESA CIBODAS KUTAWARINGIN "DESA CIBODAS CERDAS BERMARTABAT"

SOSIALISASI PROGRAM PTSL (PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIS LENGKAP) DARI BPN (BADAN PERTAHANAN NASIONAL)


SOSIALISASI PROGRAM PTSL (PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIS LENGKAP) DARI BPN (BADAN PERTAHANAN NASIONAL)

Cibodas -- Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Bandung, Sosialisasikan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di kantor Desa Cibodas, Kecamatan Kutawaringin, Senin (27/1).

Perwakilan Badan   Nasional (BPN) Kabupaten Bandung Dodih Diharja, menjelaskan Bahwa sosialisasi program PTSL, kepada peserta ini dirasa sangat penting.  Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat akan paham baik mengenai mekanisme, maupun pembiayaan dan yang bersangkutan dalam program PTSL.

Sosialisasi lanjutan akan dilakukan oleh BPN kepada warga Desa Cibodas pada tanggal 25/2/2019 tahap I dan pada tanggal 26/2/2019 tahap II. Diharapkan pada tanggal tersebut warga Desa Cibodas hadir dengan harapan pemerataan informasi yang akan dilakukan oleh pihak BPN.

Dalam pengajuannya Desa Cibodas sebanyak 1000 bidang tanah yang akan didaftarkan untuk menjadi sertifikat. Pengukuran tanah yang telah terdaftar akan dimulai pada bulan februari ini, menurut Dodih Diharja selaku ketua tim pengukuran untuk Desa Cibodas menyebutkan bahwa "Pengukuran akan kita lakukan mulai pada bulan februari ini", ujarnya.

Selanjutnya Dodih Diharja menyebutkan warga yang telah mendaftarkan dalam proses PTSL supaya menyiapkan photo copy KTP, dengan adanya dokumen tersebut untuk mempermudah pengecekan data yang telah masuk kepada BPN. Dodih menjelaskan "Supaya tidak terjadi proses tumpang tindih data', ujarnya. 

Sedangkan bagi warga yang telah memiliki sertifikat tanah lama diharapkan menyiapkan photo copy sertifikat tanah tersebut. Selanjutnya Dodih menjelaskan  warga juga harus menyiapkan gambar ukur yang berisi batas wilayah tanah tersebut.

PJS (Pejabat Sementara) Kepala Desa Cibodas Asep Hadian S. menyambut baik sosialisasi yang dilakukan BPN. "Kami sangat berterima kasih kepada BPN atas hadirnya di Desa Cibodas, dan kami akan siap membangun komunikasi dengan pihak BPN melalui Sekretaris Desa dan Kasi Pemerintahan", tegasnya.

Bagikan artikel ini:
Komentar