You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cibodas

Kec. Kutawaringin, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI WEB DESA CIBODAS KUTAWARINGIN "DESA CIBODAS CERDAS BERMARTABAT"

JOB FAIR MINI 2019


JOB FAIR MINI 2019

KUTAWARINGIN -- Kabar gembira bagi seluruh warga Desa Cibodas yang belum mempunyai pekerjaan dan yang menginginkan pekerjaan baru bisa menghadiri acara JOB FAIR MINI 2019.

Job Fair merupakan bursa atau pameran bagi para perekrut untuk bertemu dengan pencari kerja. Bursa kerja ini bagi para pencari kerja untuk perusahaan sekaligus dalam satu kesempatan, tanpa harus bersusah payah datang ke setiap perusahaan menawarkan diri atau melamar pekerjaan. selain itu Job Fair ini bermanfaat bagi perusahaan yang membutuhkan calon pegawai bisa mendekatkan kepada calon pegawai posisi yang akan ditawarkan oleh perusahaan tersebut, tanpa susah payah mencari calon pegawai yang pas dengan kriteria.

Nah, sekarang Pemerintahan Kabupaten Bandung melalui Dinas ketenagakerjaan menyelenggarakan bursa tenagakerja melalui event JOB FAIR MINI 2019. Untuk itu bagi warga Desa Cibodas yang ingin mendapatkan pekerjaan ataupun yang ingin mempunyai pekerjaan baru bisa langsung mengikuti event ini.

Event job fair ini bertempat di halaman Kecamatan Kutawaringin (Jl. Terusan Soreang - Cipatik KM 5.8), pada hari kamis tanggal 14 Maret 2019 dimulai pukul 08.00 s/d 14.00 WIB. Tersedia lowongan kerja yang diikuti 10 perusahaan besar untuk formasi ; Manager, accounting, supervisor, operator drafter, sales officer, ADM, HRD OB dan lain-lainnya. Untuk pendidikan dari mulai SLTP/sederajat, SMA/SMK/sederajat, dan perguruan tinggi. 

Adapun tips yang akan kami berikan kepada warga Desa Cibodas yang akan mengikuti event tersebut ; 

1. Persiapkan berkas lamaran kerja ; seperti pas Foto biasanya ukuran 3x4, KTP, KK, Ijazah terakhir, SKCK (bila dibutuhkan), riwayat pekerjaan, surat kesehatan dari Puskesmas atau dokter, dan surat lamaran kerja.

2. Cari Posisi kerja yang sesuai dengan ijazah terakhir anda, biasanya bagi yang sudah mempunyai pengalam bekerja menjadi modal utama bagi para recruetment untuk melihat sebarapa lama anda bekerja diperusahaan lain ataupun posisi yang anda tuju akan dilihat dari pengalaman posisi kerja sebelumnya.

3. Jangan menyerah, apabila anda ditolak oleh satu perusahaan maka dalam event Job Fair masih banyak perusahaan yang masih membutuhkan jasa anda.

Maka dari itu jangan menyerah, dan selamat mencoba ...!

Bagikan artikel ini:
Komentar