You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cibodas

Kec. Kutawaringin, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI WEB DESA CIBODAS KUTAWARINGIN "DESA CIBODAS CERDAS BERMARTABAT"

BPNT TAHAP 2


BPNT TAHAP 2

Cibodas -- Program Pemerintah Pusat Republik Indonesia melalui Kementrian Sosial membuat program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Program BPNT adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warung KUBE PKH / pedagang bahan pangan yang bekerja sama dengan Bank Himbara (Himpuan Bank Negara). (Kemsos.go.id)

Program BPNT ini sudah memasuki tahap ke-2, sama seperti desa yang mendapatkan BPNT ini Desa Cibodas pun sebagian warga yang tergolong dalam KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

KPM awal yang tercatat dalam BPNT tahap 1 sebanyak 413, namun dikarenakan ada penyesuaian data KPM menjadi sebanyak 206 dan PKH sebanyak 153 jumlah kartu yang dicetak 359 dan ada 6 kartu yang tidak dicetak.

Maka pada hari kamis (28/02) warga desa Cibodas yang telah terdaftar di KPM mendapatkan bantuan tersebut. Bantuan tersebut langsung diserahkan secara simbolik oleh PJS Kepala Desa Cibodas Asep Hadian S.Ag., M.Si kepada warga di e-Warung salah satu warga Desa Cibodas yaitu e-Warung Sinta Wulan Sari.

Acara tersebut langsung dihadiri  secara langsung oleh Babinsa, Babinkamtibnas, aparatur pemerintahan Desa Cibodas, Ketua Puskesos Desa Cibodas dan juga oleh Ketua TKSK.

 

 

Bagikan artikel ini:
Komentar